Jumat, 12 Mei 2017

PPL Universitas Galuh (UNIGAL) 2016

PPL (Program Pengalaman Lapangan) merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanaan oleh mahasiswa FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Universitas Galuh di semester VII.
Kurang lebih 5 bulan saya mengikuti PPL di SMAN 1 Ciamis dan itu pengalaman yang berharga. Awalnya saya agak khawatir, namun sedikit demi sedikit sudah terbiasa dengan "suasana kelas".
Waktu itu saya mengajar mata pelajaran ekonomi dan memilih kelas XI IPS 1 dan 2, mungkin bagi kebanyakan yang lain kelas IPS apalagi kelas XI itu nakal-nakal dan sulit diatur. Namun sebenarnya itu tergantung bagaimana cara kita mengajar (mungkin karena dulu saya anak IPS juga hehe).
Dalam PPL tersebut selain mengajar, saya juga ikut kegiatan Ekstrakulikuler (Ekskul) Paskibra. Dalam seminggu, kadang ikut "kumpulan" 2 kali juga sampe ikut melatih TIM SMANSA ini buat LBB tingkat Jawa Barat di MAN Awipari Tasikmalaya.
KBM di kelas XI IPS 1 SMAN 1 Ciamis


Bersama kelas XII MIA 3 SMAN 1 Ciamis, kebetulan pernah menjadi Tour Leader (TL) kelas ini dalam study tour di tahun 2015

Membina Paskibra SMAN  1 Ciamis

bersama rekan-rekan PPL Unigal FKIP Akuntansi 2016

PPL Unigal SMAN 1 Ciamis 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan:
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">... KODE ...</i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]
• Untuk menyisipkan Video Youtube, gunakan <i rel="youtube">Tulis URL Video Youtube di sini</i>

Sebelum menyisipkan kode silahkan gunakan Tool Konversi Kode terlebih dahulu untuk menampilkan kode tersebut pada kolom komentar